Mengatasi Kulit Gatal Pada Si Kecil

Mengatasi Kulit Gatal Pada Si Kecil

Bunda si kecil terserang gatal-gatal pada kulitnya? Jangan panik!. Lakukan pencegahan dini terlebih dahulu dengan mengoleskan obat untuk mengurangi rasa gatalnya. Jangan biarkan si kecil terlena dengan membiarkannya menggaruk bagian yang gatal, karena akan menyebabkan iritasi kulit atau bahkan dapat menimbulkan infeksi.

Balita dan anak-anak umumnya memang lebih rentan terserang gangguan gatal-gatal jika dibandingkan oleh orang dewasa. Hal ini karena kulit balita masih sangat sensitive. Penyebabnya pun beragam, mulai dari bakteri, jamur, biang keringat, gigitan serangga, alergi, popok tidak diganti hingga lama sampai juga kurangnya kelembaban kulit.

Tidak hanya itu, sabun mandi juga bisa menjadi penyebab gatal pada kulit ataupun faktor kebersihan sekitar yang kurang terjaga, sehingga bakteri-bakteri sangat nyaman untuk tinggal dan berkembang biak.

Beberapa langkah-langkah berikut ini bisa Bunda lakukan untuk mengatasai gatal pada kulit si kecil.

Langkah 1

Mandikan bayi Anda dalam air dingin atau hangat dan gunakan sabun lembut bila diperlukan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada pada kulinya.

Langkah 2

Biarkan kulit si kecil kering terlebih dahulu sebelum memakai pakaian. Jangan menggosok kulitnya dengan handuk secara keras, karena dapat meningkatkan iritasi, kekeringan dan gatal-gatal.

Langkah 3

Untuk mengurangi gatal serta memberikan rasa sejuk pada kulitnya, Bunda bisa mengoleskan Konicare Gel Pengurang Gatal. Gel ini mengandung ekstrak Aloe Vera yang mampu melembapkan dan melembutkan kulit, juga meredakan peradangan, iritasi, serta alergi. Seluruh kandungan bahan alaminya pun mudah diserap, tidak menimbulkan noda, dan mampu memberikan sensasi sejuk di kulit. Cukup oleskan secara merata pada kulit yang gatal dan Si Kecil pun akan kembali nyaman

Langkah 4

Kenakan pakaian yang menyerap keringat, ringan, kain halus seperti katun atau sutra. Hindari wol dan kain gatal lainnya, karena ini secara signifikan dapat meningkatkan gatal.

Langkah 5

Atur suhu ruangan jangan terlalu dingin namun juga jangan terlalu panas, karena akan memperparah gatal-gatalnya.

Langkah 6

Potong kukunya untuk mencegah ia menggaruk-garuk kulit yang gatal. Hal ini dilakukan untuk mencegah iritasi kulit dan kerusakan kulit.

Comments